09 August 2012

Pengelaman Saya Ngeblog Via Hp Nokia 5230

Assalamualaikum
Bismillahirrohmanirrohim.
Alhamdulillahirobbil 'alamin, Marilah kita panjatkan puji serta syukur kita kepada khadirat Alloh Subhanahu Wata 'Ala, yang mana atas segala limpahan karunia yang Alloh Subhanahu Wata 'Ala telah berikan kepada kita, berupa nikmat kesehatan Jasmani maupun Rohani atau nikmat Iman Islam itu sendiri.

Tak lupa pula Salam serta Sholawat kita haturkan kepada junjungan Nabi besar kita Muhammad Rosululloh Shollallohu 'Alaihi Wa Sallam, yang mana dengan asbab perjuangan di iringi dengan tetesan darah dan airmata yang Mulia (Shollallohu 'Alaihi Wa Sallam) beserta para Sohabat-sohabatnya, sehingga terpancarlah Nur Hidayah dari Madinatul Munawwaroh menembus kepelosok Jazirah Arab bahakan sampai umat di seluruh Alam.

Pembaca yang budiman:
Insya Alloh melalu catatan ini saya hendak berbagi atau bercerita sekilas pengelaman saya ngeblog via Hanphon atau dengan kata yang ringan "ngeblog melalui HP (hanphone)."

Sebelum saya memulai untuk bercerita atau berbagi pengelaman maka disini saya hendak menyampaikan beberapa hal yang harus atau yang perlu kita ketahui bahwa, yang namanya kita hendak melakukan segala sesuatu pekerja'an, apapun pekerja'an itu, dalam bentuk apapun pekerja'an itu, maka hendaklah di awali dengan Niat yang baik, dan tentunya yang diniatkan itupun harus dalam hal kebaikan.

Rosululloh Shollallohu 'Alaihi Wasallam bersabda:

" Sesungguhnya tiap-tiap perbuatan itu dengan niatnya, dan setiap orang tergantung dengan apa yang diniatkan. Maka barangsiapa yang berhijroh (pindah) kepada Alloh dan Rosul-Nya, maka hijrohnya kepada Alloh dan Rosul-Nya. Dan barangsiapa yang berhijroh untuk kepentingan dunia atau untuk mengawini wanita, maka hijroh itu sesuai dengan apa yang diniatkannya." (H.R. Bukhori - Muslim).

Dengan adanya hadits diatas maka kita dapat mengambil suatu kesimpulan bahwa sesungguhnya niat itu adalah suatu hal yang sangat penting didalam kita melakukan sesuatu pekerja'an, karena tiap-tiap orang akan mendapatkan sesuai dengan apa yang dia niatkan sebagaimana bunyi hadits diatas, jadi menurut saya membuat blog ataupun website maka ini harus disertai dengan niat yang baik.

Kenapa Saya membuat blog ?
Tentu ada sebab akibatnya, ya, tentu ada sebab akibatnya, dan sebab dari semuanya ini awali dengan adanya saya meminati atau menyukai Lantunan ayat-ayat Suci, baik dalam bentuk Murottal maupun dalam bentuk Tilawah (Qiro'ot), dan lagu-lagu Qosidah Sholawat, Sholawat burdah, Nasyid, dan yang selainnya.

Rasa cinta atau minat untuk mendengar lantunan ayat-ayat Suci dan lagu-lagu Sholawat ini timbul ketika saya masih duduk di bangku SD, hingga sa'at ini sesuatu yang saya minati itu senantiasa membekas dalam hatiku. tidak hilang.

Sekitar tahun 2011 yang lalu saya di perkenalkan dengan yang namanya INTERNET, oleh salah seorang teman sekerjaku, namanya: Hendra Si Tompul, mendengar nama si tompul teman-teman pasti sudah tau darimana asalnya orang ini ya kan ...? hehe... kalau sudah tau pasti anda salah satu orang yang berpengelaman dan sebaliknya anda termasuk salah satu dari orang yang tidak berpengelaman, hehe... jangan marah hayyy..main-main sob jangan marah ya, okelah kalau belum tau saya kasi tau aja, Si Tompul itu adalah nama dari sebuah Marga dari orang suku batak-Indonesia.

Dari pengelaman ini saya memulai dengan belajar mendownload Murottal, lagu-lagu Qosidah Sholawat, dan menjelang beberapa minggu kemudian timbul keinginan untuk berinteraksi di facebook , beberapa kali saya mencoba untuk membuat acaun fb namun tetap saja gagal, ya namanya juga pengelaman pertama ya tetap aja gagal bos, tapi sebuah pepatah mengatakan: kegagalan adalah awal dari sebuah kesuksesan, itu adalah prinsip kita jadi jangan berputus asa dulu, yakin pasti ada jalan keluarnya, dari kegagalan ini kemudian saya di bantu oleh salah seorang teman yang bernama: Mas Joko Wardoyo, beliau berasal dari surabaya.

Singkat cerita dari Mas Joko wardoyo ini kemudian saya memiliki acaun fb, dari hari kehari berinteraksi dengan teman-teman di fb lama kelama'an akhirnya jadi malas fbian, masa tiap hari taunya kita hanya komen dan like? Apa gk ada kerja'an yang lain ? (ujarku dalam hati ketika itu). Ketika lagi males/boring di Baranda fb kebetulan ada teman yang berbagi tautan dengan Judul : GEMMA SHOLAWAT tidak sabar-sabar saya langsung mengklik tautan itu dan Alhamdulillah tautan itu berisi sebuah situs/blog yang isinya sesuai dengan apa yang saya minati sa'at ini, tidak sabar sayapun langsung mendownload semua file mp3 lantunan lagu Sholawat ketika itu. Sayapun kemudian mengirim perminta'an pertemanan dengan pemilik situs GEMMA SHOLAWAT dan Alhadulillah beliau Abdulloh Mustaghfirin mengkompfirmasi perminta'an itu.

Dari perkenalan antara saya dengan saudara Abdulloh Mustaghfirin itulah hampir setiap hari saya sibuk dengan mendownload lagu-lagu Sholawat mp3 sampai-sampai Hpku yang memorinya 8GB_pun hampir gk muat lagi hehehe..., sementara masih banyak lagu yang saya belum download, mau hapus sayang juga ya, hehe... tapi kalau gk di hapus memoryku hampir penuh, gmana ya (terfikir dalam hatiku ketika itu) karena dari sinilah timbul keinginan saya untuk membuat blog agar sebagian lagu-lagu yang saya sudah dengar tidak saya hapus tapi sebaiknya saya simpan di blog sebagai koleksi dan mungkin bisa juga di download oleh teman-teman yang lain yang mungkin meminatinya.

Singkat cerita Sebelum belajar membuat blog maka pertama kali yang saya pelajari adalah download faile mp3 membuat Email dan beberapa acaun fb punya teman.

Dan Alhadulillah keinginan untuk membuat blog/situs itu akhirnya berhasil saya buat dengan modal Hanphone NOKIA 5230 yang sa'at ini saya pakai untuk mengetik artikel yang sedang saudara baca ini.

Di Bawa Ini Adalah Daftar Blog Hasil Karya Dari Hp Nokia 5230.

1. Adapun blog saya yang ini saya beri judul :GEMMAH SHOLAWAT & QOSIDAH, Sesuai dengan namanya maka blog ini saya isi dengan mp3 Murottal, lagu Qosidah, mp3 Sholawat dan termasuk beberapa mp3 kajian AhlusSunnah serta artikel Islam yang lainya.

2. Muslim, Blog yang ini saya khususkan untuk Artikel-artikel Islam saja.

3. Diary Iman, Yang satu ini untuk catatan harian aja bos...

Demikian sekilas cerita pengelaman saya ngeblog via Hp Nokia 5230.


0 टिप्पणी(ण्या):

Post a Comment

 
;